Subscribe:

Ads 468x60px

Monday 17 October 2016

Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?

Kode OTP pada bank Mandiri

Selamat pagi siang malam teman teman ku yang jujur-jujur di seluruh Indonesia, kali ini saya Gunawan Budi U 087738119247 ingin berbagi informasi mengenai apa itu kode OTP pada bank Mandiri. Kode OTP adalah One Time Password yang digunakan untuk bertransaksi transfer uang kepada rekening yang dituju. Kode OTP ini biasanya digunakan untuk membuka password dalam waktu tertentu agar pihak Bank bisa mempercayai bahwa transaksi tersebut benar-benar dari si pemilik rekening. Kemudahan itu sangat membantu para pemilik rekening untuk bertransaksi tanpa harus repot.
NAMUN, Disisi lain ternyata kemudahan ini pun dimanfaatkan sebagian orang yang tidak bertanggung jawab untuk memperdaya orang lain (untuk modus penipuan). Bagaimana orang orang itu melancarkan aksinya? dalam konteks kali ini saya menerangkan bahwa mereka si oknum itu menyamar sebagai pembeli (gadungan) membeli di suatu OL-SHOP rumahan. biasanya yang pada iklan di OLX. Mereka (oknum) biasanya menghubungi pihak OL-SHOP dan memesan barang dengan cara seperti para pembeli pada umumnya. Mereka (oknum) melakukan tawar-menawar harga hingga deal harga kesepakatan. Mereka para oknum ini pun juga menanyakan ongkir (ongkos kirim) nya. Yang harus mulai kita curigai, Mereka para oknum itu biasanya meminta pengiriman dengan jasa yang cepat (walau harganya mahal). Dalam bernegosiasi atau deal-dealan, mereka biasanya meminta rekening OL-SHOP untuk nantinya akan ditransfer. Mereka biasanya meminta rekening bank Mandiri, dengan dalih mereka punyanya ATM bank Mandiri. Nah, permintaan untuk bank mandiri itulah hal kedua yang harus mulai dicurigai (alasannya karena bank mandiri adalah bank yang memiliki kode OTP).
Setelah semua tersepakati, oknum penipu  itu biasanya mengirim struk bukti bahwa sudah mentransfer ke pihak OL-SHOP (padahal struk itu palsu dan editan).  Kemudian meminta pihak OL-SHOP mengirimkan barang ke alamat dia. Nah, Alamat yang diberikan inipun juga palsu. (kok palsu ?) iya... palsu,,, mereka (oknum) itu sudah merancang modus ini agar tidak bisa dilacak, sehingga mereka menggunakan ALAMAT (KTP) orang lain yang tidak tahu apa-apa. Para OL-SHOP yang percaya struk itu pasti langsung mengirim barangnya. Biasanya para OL-Shop mulai curiga saat mengechek ke ATM-nya, karena transferan tidak masuk. Nah, hal itu adalah hal ketiga yang harus para OL-Shop curigai. Namanya juga jual beli, kalau barang belum dibayar tetapi barang sudah dikirim dan sudah sampai, dan OL-SHOP nya menagih uang itu hal yang biasa/ wajar.  Tetapi justru saat proses menagih inilah mereka oknum penipu beraksi.
Mereka para oknum biasanya memberikan alasan kalau saldo ATM si OL-SHOP limit atau juga alasan lain yang tidak masuk akal. Sehingga si oknum pembeli (penipu) itu menyarankan OL-SHOP untuk menambah saldonya beberapa ratus ribu rupiah agar saldo tidak limit dan transferan bisa masuk. Nah, ini tidak BENAR dalam perbankkan, tidak ada aturan bank kalau limit tidak bisa menerima transferan. Itu adalah akal-akalan si oknum saja agar si oknum bisa menguras lebih banyak uang dalam rekening si OL-SHOP itu. Mereka para oknum penipu itu biasanya memberikan saran juga kepada si OL-SHOP  untuk mengaktifkan OTP (One Time Password) nya dengan berdalih agar transferan bisa masuk ke rekening si penjual OL-SHOP. Padahal,,,,,,,...  setelah OTP aktif, bukan uang dari pembeli (oknum) itu yang masuk ke rekening OL-SHOP tetapi justru rekening si OL-SHOP akan terkuras habis oleh si penipu (pembeli gadungan itu).
Dalam modus diatas, KIAT-KIAT KITA yang harus dilakukan adalah
1)      Mewaspadai dan tetap selektif terhadap orang lain
2)      Mulailah curiga apabila ada pembeli yang meminta rekening bank Mandiri dengan alasan dia punyanya ATM mandiri. For-your-information, transferan itu bisa ke bank manapun tidak harus dari mandiri ke mandiri.
3)      Curigalah apabila dia (oknum) meminta anda mengaktifkan kode OTP anda, karena itu bisa fatal dan terkuras isi rekening anda.
4)      Untuk para OL-SHOP, pastikan dalu rekening anda sudah terisi transferan sebelum anda mengirim barang.
 Berikut oknum yang saya cari dan alkhamdulillah saya mendapatkan fotonya dan dibawah ini salah satu bukti penyalahgunaan OTP tersebut,
 berikut adalah obrolan yang saya dapat dari mbak nining sebagai OL-SHOP yang mengalami modus ini
mbak nining diminta oknum itu untuk mengaktifkan OTP,

 oknum meminta bank mandiri, dengan alasan tidak bisa transfer, padahal BISA,

ITU akal-akalan si oknum saja karena bank Mandiri adalah bank yang memiliki OTP

 si Oknum itu pun berdalih menghibungi pihak Mandiri
padahal itu Bohong


 nah oknum itu pun berdalih tranfer sudah dilakukan
dan rekeningnya berkurang
padahal itu BOHONG
dan struk bukti itu palsu (editan)


Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?

 diatas itu gambar obrolah si oknum meminta paketan tercepat yaitu YES 
padahal itu salah satu trik si penipu agar aksinya bisa segera dilakukan


Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?




 si oknum itu memberikan alasan kalau saldo rekening si OL-SHOP limit
padahal itu akal-akalan saja
oknum itu meminta saldo si OL-SHOP di tambahin
padahal agar bisa terkuras lebih banyak
 nah mulai lah oknum meminta si OL-SHOP mengaktifkan kode OTP nya
inilah yang harus paling diwaspadai

saya (penulis artikel ini) mengamati juga nomer itu 081213353774 sesuai dengan yang meneror saya
ini Link teroran itu

081213353774 meneror saya Gunawan Budi Utomo

tetapi saya tidak gentar dengan teror apapun, karna saya punya Tuhan.


 OL-SHOP yang tidak tahu menahu pun bisa jadi menambah saldonya
karena tidak tahu OTP itu apa


Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?
Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?

itulah diatas sedikit ulasan mengenai oknum yang beraksi...
mohon dishare agar pelaku segera tertangkap
dan tidak ada lagi korban yang berjatuhan
terutama para pengguna Bank Mandiri agar mengetahui apa itu kode OTP

Saya Gunawan Budi U (WA 087738119247) menulis artikel diatas bukan tanpa alasan. Saya disini bukan sebagai korban (OL-SHOP), tetapi disini saya adalah sebagai korban penyalahgunaan identitas. Identitas saya digunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab itu untuk melancarkan aksinya. (Apa efeknya ?) efeknya yang pasti nama saya Gunawan Budi U 087738119247 menjadi tercemar, padahal saya tidah tahu apa-apa dan tidak mengenal mereka para oknum Jahannam itu. Efek lain, ada beberapa paketan sampai dirumah saya, padahal saya tidak pernah memesan barang via OL-SHOP. Karena ini bukan hak saya, saya pun mengembalikan ke alamat para mengirim ini dengan sebelumnya saya WA pengirim / saya SMS pengirim karena salah alamat. Para pengirim itu pun saya jelaskan sejelas-jelasnya dan Alkhamdulillahnya mereka sadar dan tau ini semua. Alkhamdulillahnya juga para OL-Shop tersebut juga belum sampai mengaktifkan OTPnya.
Saya disini pun tidak tinggal diam, saya terus menulis artikel dan MEMBOOMINGKAN tentang yang saya tulis ini. Saya kepingin semua orang tahu apa itu OTP, khusunya mereka pengguna ATM Mandiri. Sehingga mereka para pemakai Mandiri lebih berhati-hati. Saya pun juga bergerak melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisisan Wonosari. Saya sudah mendatangi POLRES dan mengadukan semua kasus ini. Alkhamdulillahnya lagi Pihak kepolisian cepat dan tanggap dengan laporan ini.
Saya disini masih merasa resah, karena tiba tiba oknum yang mengatasnamakan identitas saya itu menghubungi saya. Dia adalah orang yang menggunakan KTP saya untuk aksinya. Tak tanggung-tanggung, Bahkan dia juga menggunakan WA (Whats-up) yang berfoto saya. Saya pun heran (apa sih motif dia). Saya tak sabar, tetapi saya ingat “kalau kita ikut marah justru kita akan mudah dipermainkan orang itu” sehingga saya pun tetap mengendalikan emosi, hati dan fikiran tetap jernih. Saya Guru Matematika SMP, Jadi tidak sepatutnya mudah emosi, saya harus tetap tenang ,karena masalah ini hanyalah Semu dan yang Abadi adalah AKHIRAT. Dia (oknum penyalahgunaan KTP) itu mengancam saya, untuk menyerahkan (transfer) sejumlah uang 7 juta agar menebus ktp saya. Saya pun tidak takut dengan dia. Berikut ancaman itu,

 itulah ancaman yang dialamatkan kepada saya, tetapi saya pribadi tidak takut dengan ancaman itu karena saya adalah fihak yang benar dan fihak yang difitnah. Saya sumpahin oknum ini, segera mati tertabrak truk amin. amin.. semoga oknum itu dimanapun berada saat ini segera terkenda Covid 19, amin amin amin.






 dia si oknum pun juga memiliki WA yang menggunakan identitas dan foto saya
begitu kejinya dia
saya tidah tahu apa motif dia
dendam apa dia dengan saya hingga seperti ini
saya pun tetap mendoakan orang itu agar cepat tertabrak truk ataupun bis amin amin amin
semoga oknum itu dimanapun berada segera terkena covid 19 amin amin amin
(saya geram)

Saya MENGHIMBAU  semua pengguna jejaring sosial baik WA ataupun yang lain, apabila ada orang yang mengaku saya dan berfoto saya tetapi nomor yang digunakan bukan 087738119247, bisa dipastikan itu modus, dan itu bukan saya.
Saya MENGHIMBAU  semua pengguna jejaring sosial baik WA ataupun yang lain, apabila ada orang yang mengaku saya dan berfoto saya meminta transferan tetapi bukan ke ATM BRI saya (6987-01-006599-53-8) , bisa dipastikan itu modus, dan itu bukan saya (penulis artikel ini).


Saya PUN ingat, katanya doa orang yang teraniaya itu di-ijabah dan cepat dikabulkan oleh ALLAH SWT. Saya disini pun merasa tidak teraniaya lagi tetapi lebih parah, yaitu terfitnah oleh oknum penipu itu. Saya Gunawan Budi U 087738119247 bersumpah dengan nama ALLAH tidak rela oknum itu hidup dengan tentram. Saya sumpahin oknum Jahannam itu segera ditimpakan penyakit yang mengerikan seperti sakit ginjal ataupun sakit kanker dan virus Covid19. Saya sumpahin oknum penyalah guanaan KTP itu selalu ditimpakan kesialan hingga akhir hayatnya. Saya sumpahin orang penyalahgunaan KTP dan modus OTP itu dimanapun dia berada tidak akan tentram dan selalu gelisah. Saya sumpahin orang itu agar segera tertabrak truk ataupun bis dan terlindas ataupun terkena Covid 19. Saya Gunawan Budi geram dan demi Allah saya tidak rela orang itu hidup nyaman didunia. Kalaupun orang itu hidup lama, saya sumpahin agar orang itu mandul dan hari tuanya mengenaskan. Saya Gunawan Budi demi Allah tidak rela orang itu nyaman di akhirat nanti. Saya sumpahin orang itu mati mengenaskan, saya sumpahin orang itu diakhirat tidak akan sedikitpun merasakan surga alias kekal di neraka. Amin Amin Amin Amin Amin Amin....

yuk baca juga pengetahuan agar kita tidak tertipu / terperdaya
1) Penipuan berkedok sebagai OL-SHOP abal-abal berjamin KTP 
2) orang yang mengaku sebagai Bank Mandiri
3) Hati-hati orang ini, mengaku dari bank mandiri dan mengancam-ancam seenaknya

saya juga mendapatkan info
bahwa Soaloon sonang sidabutar penyalahguna KTP juga
jadi mohon hati-hati !!!
Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?

Soaloon sonang sidabutar

Soaloon sonang sidabutar

Soaloon sonang sidabutar
 saya mendapatkan info ini dari korban yang juga telah tertipu sejumlah uang
dan komplen ke saya
padahal saya Gunawan Budi tidak tahu apa apa

Berikut saya mendapatkan bukti transfer salah satu korban ke oknum itu
Soaloon sonang sidabutar

hati hati dan selalu waspada teman-teman semua !!!

Apabila anda juga mengalami hal yang serupa / mirip dengan yang ada diatas, bisa share ke WA saya untuk kedepannya saya muat di blogspot ini
Agar orang-orang lain yang baik-baik bisa ikut waspada
#YAKINLAHkebaikanMEMBAWAberkah  


Berikut laporan yang saya (penulis) terima dari kasus OTP yang terjadi akhir akhir ini. Alkhamdulillahnya pelapor belum sampai “kena” tipu tersebut. Dalam modus ini, biasanya oknum penipu “menggunakan” KTP dan foto orang lain jadi cukup sulit dilacak. Tetapi kita semua tak perlu khawatir, Cyber Crime Indonesia sudah sangat canggih sudah bisa mendeteksi identitas asli si pelaku itu. Jadi wahai kamu para penipu, berfikirlah 3x kalau mau menipu, karna tahukah kamu bahwa setiap Android itu ada kode IME nya, Ha ha ha...

a.    Laporan yang pertama dari mbak Reggi Tirta dari Jakarta seorang pengusaha photografer dan jual beli lensa online, awalnya beliau di WA seseorang yang mau membeli lensa yang diiklankan. Kemudian seseorang tersebut berdalih sudah transfer dan memberikan bukti transfer padahal itu abal-abal. Kemudian beliau (mbak Reggi) dibujuk pelaku untuk mengaktifkan kode OTP. Alkhamdulillahnya setelah membaca postingan blog ini, mbak Reggi mengerti apa itu OTP dan tidak menanggapi si oknum penipu itu.

 
Kode OTP pada Bank mandiri
Kode OTP pada Bank mandiri




Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri












b.    Laporan yang kedua dari Pak Saripudin dari Bandung pengusaha rak berbahan besi. Pak Saripudin ini juga mendapat WA dari seseorang yang mau membeli rak yang diklankannya. Oknum penipu itu berdalih sudah transfer dan memberikan bukti transfer. Padahal itu hanya abal-abal alias editan saja. Alkhamdulillah Puji Tuhan pak Saripudin sudah membaca blog ini dan tidak terkena tipu.
 
Kode OTP pada Bank mandiri

Kode OTP pada Bank mandiri


Kode OTP pada Bank mandiri


Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri


Kode OTP pada Bank mandiri




c.    Laporan yang ketiga dari mas Rendra Darmawan. Kejadiannya mirip, intinya disuruh oknum pembeli yang ternyata penipu untuk mengaktifkan kode OTP. Nah, pada kejadian mas Rendra ini sedikit menggelitik (lucu). Karena ternyata mas Rendra sudah tau modus ini dan malah menanggapi si oknum sampai lama, hehe, hehe. Kemudian sampai ditanggapi kalau si penipu itu salah edit nama di bukti tranfer abal-abal itu, hehe, hehe. (dalam hati : dasar penipu goblog) hehe,











Kode OTP pada Bank mandiri


Laporan yang ke-empat ini mas-mas yang ingin menjual sepatu Futsalnya dan hampir kena tipu dengan kedok OTP itu. Alkhamdulillah Puji Tuhan mas-mas ini sudah membaca blog ini dan tidak terkena tipu. Berikut laporan mas-mas ini ke WA saya.


Kode OTP (one time password)

 Kode OTP (one time password)
Kode OTP (one time password)

Kode OTP (one time password)

Kode OTP (one time password)
Kode OTP (one time password)

Kode OTP (one time password)
 Laporan yang ke-lima ini dari Mbak Septi yang ingin menjual Handphone nya dan hampir kena tipu dengan kedok OTP itu. Sekalilagi Alkhamdulillah Puji Tuhan mbak Septi ini sudah membaca blog ini dan tidak terkena tipu.
Berikut Obrolan Mbak Septi dengan Oknum Jahannam itu.
yang berpura-pura menjadi Pembeli online,
Kode OTP Pelaku biasanya menggunakan foto orang lain tetapi nomor ini bisa dilacak

kode OTP adalah one time password di bank mandiri

kode OTP adalah one time password di bank mandiri





KTP ini pun terindikasi penyalahgunaan identitas jadi kita kudu hati-hati











AMATILAH NOMOR REKENING si Oknum tiga nomor belakang sama dengan yang mau menipu mbak Reggi pada laporan pertama (Di Paling atas)
 

Laporan yang ke-Enam ini dari Mbak Nur yang hampir kena tipu dengan kedok OTP itu. Sekalilagi Alkhamdulillah Alkhamdulillah Alkhamdulillah Puji Tuhan mbak Nur ini sudah membaca blog ini dan tidak terkena tipu.
Berikut Obrolan Mbak Nur dengan Oknum Jahannam itu.
yang berpura-pura menjadi Pembeli online,
Oknum itu bahkan MENGANCAM juga kepada mbak Nur.
Pelaku penipuan kode OTP bahkan berani mengancam

KODE OTP LIHAT tiga digit no rekening si Oknum yaitu 788 yang sama dengan yang mau nipu mbak Reggi dan mbak Septi kemungkinan ini pelakunya sama
 
Pelaku pun semakin mengerucut, Dari Kasus mbak Reggi, mbak Septi dan mbak Nur diatas, terlihat no.Rek oknum tiga digit terakhirnya sama yaitu 788. terindikasi pelakunya sama (orang yang sama). Tetapi fotonya berbeda-beda dan KTPnya pun berbeda-beda. (menurut saya dan felling saya) Oknum Jahannam itu sudah mempunyai stok Foto sekaligus KTP orang lain yang banyak. (kemungkinan) mereka mendapatkannya juga dari modus penipuan sebelumnya yang meminta orang lain mengirim foto KTPnya.


Pada Intinya marilah tetap waspada
Pada intinya mari kita mencari rezeki dengan jalan dan cara yang HALAL
KARENA halal itu menyehatkan dan memberkahi kita dan lingkungan
#SAYAyakinJUJURituMUJUR
Thanks yang sudah kirim ke WA saya (penulis) mengenai laporan ini. semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin Amin Amin



Terimakasih yang sudah Sharing-sharing dengan saya
haturnuhun
Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri

Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri


 
Terimakasih yang sudah Sharing-sharing dengan saya
haturnuhun
maturnuwun
Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?

Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?

Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?

Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?

Terimakasih yang sudah Sharing-sharing dengan saya
haturnuhun
maturnuwun 
Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?
 Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?
Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?



Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?
 Apa Itu Kode OTP pada Bank mandiri?






61 comments:

Aldi Kustiawaldi said...

Makasih bang atas infonya , saya juga hampir2 ketipu . alhamdulillah sesudah baca ini , saya langsung tau kalau dia penipu
Takutnya sih nama saya tercemar oleh dia , soalnya saya terlanjur mengirim foto ktp saya

Not Command from said...

Alhamdulilaah terima kasih banyak bang, ini barusan hapir kejadian seperti di atas tdi, untung saja saya melihat artikel agan, terimakasih banyak dan sangat sangat membantu sekali..

Not Command from said...

Alhamdulilaah terima kasih banyak bang, ini barusan hapir kejadian seperti di atas tdi, untung saja saya melihat artikel agan, terimakasih banyak dan sangat sangat membantu sekali..

Unknown said...

Alhamdulilah sya nemu artikel ini karena sbelumnya sya dpt mengalami hal yg sama cuma untungnya sya blm ke atm bwt aktifin otpnya sekali lg trima kasih bang udh bkin artikel ini.

Unknown said...

Ya allah alhamdulillah bermanfaat skali artikel ini.. Hari ini sy juga mengalami apa yg terjadi seperti gambar di atas..sy sdh mengirim barang tpi uangnya belum juga masuk ke rek saya, katanya harus di confir duku kode otpnya
Baru uangnya masuk ke rek saya tapi Untung saya ga masukin no otpnya karna saya ga punya saldo karna minimal saldo yg kita punya minimal 700rb.. Trus dia menyuruh saya untuk memperpanjang masa otp dan menyuruh saya ke atm yg sy punya yaitu bca. Trus mengarahkan saya dari mulai masukan pin, memasukan nomor yg saya tidak kenal sebanyak empat kali..setelah itu sy ditnya2 apa pekerjaan sya, brp gaji sy, tiap tangal brp sy gajian,.. Di situ sy mulai curiga apakah ini prnipuan.. Lalu sy searching2 di google mengenai otp mandiri dan mendapatkan artikel ini.. Disini sy sadar kalo ini adalah penipuan.. Makasih

Unknown said...

Ijin share ke fb ya...

Unknown said...

Saya baru aja mau kena tipu, tapi atm saya btpn, saya memakai rekening yg sengaja tidak ada saldonya. Tapi pada saat transaksi saya sudah kirim foto ktp saya. Dia minta atm saya di top up. Dulu 500rbu tapi saya tdk top up karna sudah jurga penipuan.
Ada saran kah, saya takut ktp saya disalah gunakan

etnikxv.blogspot.com said...

terimakasih teman teman sudah mampir ke blog saya, mudah-mudahan bermanfaat postingan ini.
monggo silahkan di share ke seluruh penjuru Indonesia
mudah-mudahan menjadi amal jariyah. Amin....

Unknown said...

asalamualikum wr.wb.
allhamdulillah dengan adanya blog mas gunawan ini saya gak jadi kena tipu dengan modus OTP mandiri...yg barusan pun hampir menimpa saya dengan modus transfer ecash pembelian velg cb150r lewat toko online..... pokoke kulo ngutarake suwun karo mas gunawan... allhamdulillah blog jenengan top markotop pokoke... semoga sukses selalu ngih mas dunia akhirat....amin....

dus blb said...

saya sudah kena tipu modus i9ni barusan 200 rb saldo sy terkirim via top-up xl .tp gak apa2 ini bisa dijadikan pengalaman berharga buat saya pribadi dan smoga penipunya dapat balasan dari allah .doa kan sy semoga dengan kejadian ini rejeki saya semakin bertambah

Unknown said...

Saya barusan dpt bukti tf kyk gini alhamdulilah saya langsung baca di google dan dpt ulasan ini alhamdulilah saya belum kirim barangnya dan orang itu gak ngaku dia malah nyuruh saya dtngn rmhnya, pantesan saya minta alamat eh dia kirimin poto ktp trus poto dia ke atm trus ngatri atm dan struknya pun seperti asli , harap2 para ol shop hati2 ya skrng, modus penipuan makin canggih aja,

Unknown said...

Tapi saldo di atm saya kekuras gak ya , saya belom ikutin cara2nya dia, mohon jawabannya

Unknown said...

Alhamdulillah.... hapir saya ikutan ketipu dengan kode OTP ini. karna ad yg ganjil jdi sy kburu browsing tentang kode OTP ini sy fikir buat ap ad m bangking kl harus k atm juga mksh mas budi untuk infonya

Unknown said...

Alhamdulillah.... hapir saya ikutan ketipu dengan kode OTP ini. karna ad yg ganjil jdi sy kburu browsing tentang kode OTP ini sy fikir buat ap ad m bangking kl harus k atm juga mksh mas budi untuk infonya

Unknown said...

Sngt bermanfaat skali postingan ini.hmpir aja bnr2 ke atm td. Tp untungnya msh smpt searching n nemu postingan ini. Terimaksh bang

ffef said...

terimakasih sudah post tulisan ini gan, saya selamat, hampir saja saya kena tipu dengan modus sama OTP,

ffef said...

terimakasih sudah post tulisan ini gan, saya selamat, hampir saja saya kena tipu dengan modus sama OTP,

Unknown said...

Alhamdulillah, sya jg hampir ke tipu, dgn modus otp, krn saya sblmny blum Ngrti otp ap,, saya cba cri diinternet dan lihat artikel ini, ternyata itu penipuan,,

Unknown said...

Alhamdulillah, sya jg hampir ke tipu, dgn modus otp, krn saya sblmny blum Ngrti otp ap,, saya cba cri diinternet dan lihat artikel ini, ternyata itu penipuan,,

etnikxv.blogspot.com said...

Alkhamdulillah kalau postingan (pengalaman) saya di atas bermanfaat untuk teman-teman semua. Postingan tersebut terbit 1 tahun yang lalu. Sudah dibaca lebih dari 15ribu kali (pada kolom statistik). Mudah-mudahan si Oknum Segera Tobat sebelum Allah Mengazabnya. Amin. Tetap Hati-hati ya teman-teman semua, karena dijaman saat ini lagi marak-maraknya modus penipuan online.

salam

roby said...

Alhamduillah dapat baca artikel ini..saya jadi terhindar dari penipuan OTP.

Unknown said...

Alhamdulillah, saya bisa baca artikel ini. hampir saja saya kena penipuan otp, Krn Lom tau otp itu apa, dan saya akhirnya bisa lihat artikel ini. terimakasih banyak.

Unknown said...

Minta petunjuk dia si pembeli nyuruh saya ke atm mandiri untuk aktipkn OTP, padahal atm sya BRI

Unknown said...

Ane udah kirim foto ktp ma no rek kira2 bisa terkuras gak yaaaah!!!!
Tapi blum dproses sama sekali
Makasi

mitsubishi fuso surabaya said...

Kelihatannya enggak mbak...klo emang terkuras kita bisa tuntur mandirinya

Unknown said...

Wah barusan sy jg hampir kena tipu. Suami udh ngebet pengen ke atm, untung sy brosing dulu n ketemu blog ini. Penipunya ngamuk2 pk bahasa kasar pas sy bilang sy lg dics bank mandiri, pdhal sy dirumah😀

Unknown said...

Saya kemarin mau ketipu,si penipu maksa agar saya masukkan kode otp,untung saya gak masukkan kode otpnya

Unknown said...

Saya kemarin mau ketipu,si penipu maksa agar saya masukkan kode otp,untung saya gak masukkan kode otpnya

Unknown said...

Saya juga hari ini ada yang mau beli headphone saya... Masukin OTP itulah... Ngotot pake Mandiri e-cash... Padahal saya pake Bank Jatim... Boro-boro mau cek kode OTP... ATM aja banyak yang offline. Hahahahahaha Hidup bank Jatim...

Yang nipu sih nomernya 0813-7787-7695 a/n Liandi....

Taman hijau indah said...

Ya Allah artikel nya bermanfaat bgt, hampir saya jadi korban untung saya belom aktifkan itu namanya ot, sebelum saya aktifkan saya cari informasi dulu. Terimakasih ya Allah makasih juga buat si penulis artikelnya

Unknown said...

Dian Anggraeni
Saya jg mengalami hal y sama dengan teman2 pak Gunawan , saya jual baju online kt'a uang dach dia transfer k rek suami, truz dia jg ngasih bukti transfer untuk pembayaran truz dia nyuruh ngecek k atm mandiri trus d suruh ngaktipin otp, suami lngsng k atm BCA, ternyata g ada transferan y masuk, truz dia tlp suami y angkat dia ngata2in binatang kt dia foto saya m suami dach d laporin bakal d kasusin, saya bingung pak, saya masih takut, mhn saran'a, trimakasih atas artikel bpk..

Unknown said...

Dian Anggraeni
Nama orang y m tipu saya denis alfian, no. hp 081929490004

Unknown said...

Dian Anggraeni
Nama orang y m tipu saya denis alfian, no hp 081929490004

Unknown said...

Dian Anggraeni
Maaf ada y kelupaan kejadian'a tadi pagi jam 07.50 tgl 26 Januari 2018, trimakasih

SyahLuthfi said...

Alhamdulillah, artileknya sangat bermanfaat, saya hampir ketipu juga, dia ngotot bener, sampe ngancem bakal blokir rekening saya. Modus nya asli mirip banget sama yg di artikel ini, dia uda ngirim bukti transfer nya itu yg pake otp tpi saya jga untungnya langsung cek google tentang otp dan akhirnya nemu ini, terimakasih mas

Unknown said...

Trimakasih atas artikel bapak... saya mengalami saat mau jual tas second saya. Pelaku sampai menelpon, minta saya mengaktifkan otp. Saya ke atm ga ada transferan. Baru sampai rmh saya WA orangnya. Pelaku bilang mau bantu mengaktifkan OTP.

Carina said...

Tahukah anda, blog anda ini sudah menyelamatkan banyak insan indonesia? Saya nyaris tertipu tadinya. Stlh baca blog ini sy langsung BLOCK pelaku tsb.
Terimakasih kebaikannya smg Tuhan memberkati.

Unknown said...

Saya baru saja hampir tertipu pak. Saya curiga saat dia menyertakan bukti transfer abal2 beserta instruksi kode OTP tersebut. Saya cek di rek.saya belum masuk. Akhirnya saya konfirm ke BCA (saya nasabah BCA, tersangka bilang transfer dari Mandiri) dan saya pastikan itu memang penipuan. Dia memberikan foto, KTP, sim A dan identitas Polisi berpangkat Bripda.
Salahnya saya sudah kirim KTP saya juga. Tapi tidak apalah,setidaknya uang di rekening saya tidak dilalap si penipu.

Unknown said...

Ga usah di fikirin ba sajuga ngomong mau di ancam di kasusin karna modus yg mau nipu saya kataya pengacara

Unknown said...

Saya mungkin hampir tertipu kemarin pagi. ..Dia mengatakan saya pemenang dari undian Im3...pas dia tlp saya ada sms myIm3 mengirimkn kode OTP... Untuk saya menerima uang... Masalahny saya disuruh ke atm mandiri untuk trima uang.. Saya ikutin... &dia brtny saya punya atm mandiri... Saya bilang tidak.. Saya hny pny atm BNI.. &dia bilang mskn aja atmny ke bank mandiri untuk mnrima uangny jd saya ikutin... Kbtln di atm Bank BNI saya saldonya 0.jd gk bs... Saya disuruh pkai atm yg lain.. Yg ada saldony... Tp saya gak lkukan. Dia tlp. Berkali kali saya gak angkat.. Masalahny kode OTP yg dari Im3 Saya sbtkn td.. Apa gak jd mslh bt saya pak.. .

Unknown said...

Alhamdulillah ya AllAh...sy jg hampir ketipu pak,untung saldo sy cm 74rb.syulai curiga Krn sy dsruh isi saldo 500rb.sy emang g ad uang,trs maksa sruh isi saldo 100rb.alih²dy bantu yg 400rb.gampang bner yak...ngasih org 400rb.ah ud g beres ni org.ya sy udahin,semoga kamu selamat.sy bilang gt,sy jg ngatain penipu.tp Dy g trima.alhamdulillah deh bersyukur bgt masih diselamatkan dr penipuan ini.stlh sy search di google stlhnya,sy lbh yakin ni benar penipuan.trmksh artikelnya sangat membantu.izin share bang..😉

Unknown said...

Barusan lg anget, hampir ketipu, kasus sama yg diatas saya.gila makin rame mau lebaran para penipu.

Unknown said...

Allhamdulillah hampir saja kena tipu. Makasih mas informasinya bermanfaat sekali. Barang masih aman pelaku saya block 😎

etnikxv.blogspot.com said...

Alkhamdulillah teman-teman yang sudah berkomentar. Mudah-mudahan penipu segera insyaf sebelum mendapat azab yang sangat pedih di dunia dan di akhirat #karenapasti-banyak-yang-ndoain-jelek-jelek

pada intinya saya menghimbau teman-teman semua untuk semakin hati-hati terhadap orang baru apalagi lewat media sosial (online)

Selamat Ibadah Puasa Bagi Yang Menjalankan
:-)

Semoga kita semua selalu mendapat perlindungan-Nya
Aamiin
:-)

Anonymous said...

Alhamdullah sy hampir kena tipu OTP td malam, sy bingung luar biasa sistem OTP, untung sy cepet browsing apa itu OTP sy temukan artikel ini , sy baca semua ampun deh.... hebatnya penipuan OLSHOP , ngeri, si penipu WA and record voice terus , sy cuekin WA sy block. MasyaAllah, terima ksh infonya ya. Atas artikel ini.

Basuki Rochmad said...

Mkasih pak infonya, bermnfaat bnged. Td sore barusan ini jg hmpir ketipu. Pas suruh aktipin otp d bank mndiri. Sdh d msin atm tk cek dlu saldoku ttep, waktu itu saldo tinggl 50rb. Trus browsing otm bank mandiri lngsung nemu pling atas dan trnyata pnipuan. Lngsung tk blok wa nya. Alhamdulilah puji Tuhan makasih infonya pak. Salam dr Surabaya. Semoga kena adzab tuh orang, cpt dilaucknut.

Unknown said...

085783830608 itu nomer penipu yang kaya gtuu modelnya pke otp. Harap waspada. Saya ketipu sama dia untung barang blm smpe sama dia dan bisa ditahan karena tf nya gk msk2. Btw nice info gan

===paulus=== said...

Sy barusan ditelp sama yg mau beli hp gan. Modusnya mau beli hp,trus minta tf dgn terburu2 tapi dgn otp. Berikut nomor hpnya gan..0878-8830-0425 081-367-304769 ini alamat yg dia bikin utk kirim paket,

Ini alamat saya
NAMA : TEDI / KAPNUUN
ALAMAT : CIPAWELA
RT/RW : 003/002
KEL/DESA : TANJUNG
KEC : KAWALU
KAB/KOTA: TASIKMALAYA
PROV: JABAR
KODE POS : 46182
NO TLP : 081367304769

Makasih gan infonya

MABELLE ANAINTA said...

Salam
Terciduk...modus penipuan
Kronologi...mau beli barang saya (iklan olx) tanya harga nego dan deal...pembayaran via transfer(saya cek ib BRI saya gak ada masuk) ternyata pake ecash... mandiri
Katanya bisa dicairkan di ATM mandiri dan nanti dibantu by phone..
Dari pada ribet langsung aja gw blok...
(Gak ngurusi wong ruet)

Nama : IQBAL ROSYAD
Alamat : kedondong
Rt/Rw : 003/002
Des/Kel : kedondong
Kec : gajah
Kab/Kota : demak
Kode pos : 59581
Propinsi : jawa tengah

083179965596

Salam gulcuK

Unknown said...

Hampir saja saya kena semoga artikel ini naik lagi biar tidak banyak orang jujur yang tertipu

Unknown said...

Sangat bermanfa'at artikel ini, saya Hampir aja kena tipu,tanks gan👍👍👍👍
Sekarang penipu makin Hebat aja

Unknown said...

Ini nomer sang penipu dengan modus OTP ;+6283169783900

Unknown said...

Saya barusan ngalamin seperti ini,dan saya mau di ancam mau di sebarluaskan KTP ini no nya +6283169803788 dan +6281278749723, gmna iya kalau dia sudah ngancam gitu.

Hamidah_ay said...

Alhamdulillah makasih atas infonya.. Tadi sy hampir aja ketipu, untung sy langsung segera browsing dan liat blog ini.. Sekali lagi terima kasih

Wahyu Lucky said...

Hari ini saya juga dapet kronologinya hampir sama, saya jual barang lewat online, trus penipu itu mengirimkan foto bukti transfer mandiri e cash lewat WA,kiriman barang lewat JNE, d/a Cengkareng, lalu saya disuru aktivasi kode otp, biar uangnya bisa masuk di rekening BRI saya kata penipunya, dan setelah saya baca disini ternyata penipuan modus seperti ini banyak. terimakasih infonya sangat bermanfaat, izin share buat yg belum tahu, semoga selalu waspada.

Unknown said...

Terima kasih banyak gan, postingan ini sangat membantu, tadi pun ada yg ingin menipu saya dengan cara ini. Nanti saya bantu share ke grup2 FB dan WA agar lebih banyak yg tau dan tertolong

Unknown said...

Saya kena tipu gan dengan kode otp

Unknown said...

astAgfirullah uang saya berhasil ke debit td sekitar jam 9 malam tgl 15 maret

Rony said...

Makasih infonya disampaikan sebegitu jelas bang. hari ini saya hampir kena tipu untung saya baca blog ini. Barakah untuk abang, semoga tidak ada yg kena tipu lagi.

DeviTresna said...

Artikel nya sama Persis apa yg sya alami kemarin,saya ketipu dan modus nya sma yg diceritain bang GUNAWAN..jadi nyesel saya uang sya terkuras habis,bener sekali artikel ini,sangat bermanfaat..

Kelik Mugihaejo said...

duh swun banget mas hampir saja sya ke atm d suruh pelaku klo ndak hujan.. mudah2han atm sya aman karna blom ke atm

Post a Comment